A. Pengertian Microsoft Word Pengertian Microsoft Word adalah sebuah program yang merupakan bagian dari paket instalasi Microsoft Office, berfungsi sebagai perangkat lunak pengolah kata meliputi membuat, mengedit, dan memformat dokumen. Perangkat lunak pengolah kata atau word processing adalah program yang digunakan untuk mengolah dokumen berupa teks misalnya surat, kertas kerja, brosur, kartu nama, buku, jurnal, dan lain-lain. Microsoft Word merupakan perangkat lunak pengolah kata terbaik dan terpopuler di dunia. Selain itu, Microsoft Word juga tersedia di berbagai jenis sistem operasi. Aplikasi ini telah didistribusikan di sistem operasi Microsoft Windows, Mac OS, IOS, dan Android. Hal ini menyebabkan popularitas Microsoft Word bertahan, walaupun banyak terdapat aplikasi pengolah kata yang terus bermunculan. B. Fungsi Microsoft Word Secara umum Microsoft Word mempunyai fungsi sebagai word processing yaitu membuat, mengedit, dan memformat dokumen. 1. Membuat Dokumen Aplik...
Apa Itu Blog Blog merupakan kependekan dari “Weblog” yang berarti salah satu jenis website atau jurnal online yang memuat tampilan informasi dari berbagai sumber serta memuat konten seperti artikel, teks, foto, video, dan link (tautan). Saat ini, banyak cara yang dapat anda gunakan untuk membuat halaman artikel sendiri dengan mudah dan cepat. Anda dapat menggunakan platform seperti WordPress atau Blogger (Blogspot) tanpa harus memahami bahasa pemrograman secara expert. Terkait dengan struktur blog dapat bervariatif menyesuaikan dengan pengguna. Namun, secara umum dapat didefinisikan sebagai berikut: 1. Navbar Merupakan bagian penting dari struktur website untuk membantu user dapat memilih konten dan memudahkan dalam kebutuhan navigasi tiap halaman blog terkait. 2. Header Header memuat judul, deskripsi, serta menu pada halaman artikel yang anda buat. 3. Main Blog Main blog memuat section atau konten utama yang berisi informasi penting dalam bentuk artikel disertai denga...
Menu dan Ikon Microsoft Office 1.File Pertama adalah menu file, disini terdapat berbagai perintah dasar dan ada juga bagian untuk menyesuaikan pengaturan lembar kerja. •S ave : Untuk menyimpan dokumen word yang telah kita kerjakan. •Save As : Hampir mirip seperti save, namun fungsinya adalah menyimpan sebagai dokumen dengan nama baru. •Open : Membuka file dokumen yang sebelumnya telah kita simpan. •Close : Menutup dokumen yang sedang kita buka. •Info : Menampilkan rincian info terkait dengna dokumen yang sedang dikerjakan. •Recent : Menampilkan daftar dokumen yang baru-baru ini dibuka/diedit. •New : Membuat lembar kerja MS word baru.Print : Untuk mengeprint dokumen yang telah kita buat. •Save and Send : Berfungsi untuk menyimpan dokumen kemudian mengirimnya lewat email ataupun diposting ke website. •Help : Menu bantuan apabila ada masalah pada Microsoft Word. •Option : Berisi berbagai menu untuk melakukan penyesuaian terhadap dokumen. •Exit : Berfungsi untuk menutup ap...
Komentar
Posting Komentar